Sebelum ngebaca, gw mo ngasih info buat pembacawan dan pembacawati sekalian, bahwa--meskipun bertema remaja--blog ini berisikan konten-konten eksplisit yang sangat tidak dianjurkan untuk dibaca saat beraktipitas di kolam renang atopun arena tinju. Karena disinyalir dapat menimbukan ambeyen berkepanjangan serta keram bercelimpungan.

Akhir kata, gw beserta seluruh kerabat kerja yang beringas mengucapkan... selamat menikmati!

;)




Sabtu, 15 Maret 2008

Dilema Tiket Konser

Minggu lalu gw baru hijrah ke negri tetangga, Singapur, bareng si congek, Marco, en sohib gw dari Malay, Wilyam. Sebenernya sih masih ada Felix en ceweknya, Gee, yang bakal nimbrung-nimbrung juga. Tapi berhubung paspor mereka nyangkut di imigrasi Singapur, jadinya mereka harus kembali ke alam masing-masing dengan berkucil hati.

Sebenernya gw udah mati-matian ngewanti-wanti tuh anak supaya jangan suka nyimpen barang-barang berharga di kawasan kolor dan sekitarnya. Bayangin aja, tuh paspor ampe sulit dibedain ama panu en kurap yang tumbuh subur di sono. Liat kan akibatnya, Lik, megang tuh paspor aja petugasnya jijik apalagi megang-megang yang laen. *apaan sih?*

Awalnya gw sempet sangsi ama sms nya si Wilyam yang ngabarin kalo Felix en Gee ketahan. Dalem benak gw waktu itu, cuman terbayang wajah mesum mereka sedang guling-gulingan di tanah nahan ketawa gara-gara ngebaca sms panik gw. Gw ampe nyimpen dendem ama tuh anak jahanam... kalo sampe ketawan bohong, bakal gw gigit udel mereka ampe brojol.

Untung kalian pada ga boong, Wil. Coba kalo boong, udah jadi siomay tuh udel. gyahahaha...

Kita tunda dulu urusan udel-udel ga penting ini. Nah, balik ke pokok masalah, sialnya Felix en Gee yang kepengen nonton konser INCUBUS di Singapur ini rupanya udah jauh-jauh hari mesen tiket! Gimana ga sedih coba? Udah mesen tiket, ketahan di perbatasan pula. Mungkin kalo gw sendiri yang ngalamin kejadian serupa, udah gw gigit udelnya tuh petugas imigrasi ampe borok saking shocknya. Biar tau rasa. *ekstrim... ekstrim...*

Dan setelah diusut-usut, harga tiket-tiket konser itu rupanya lebih tinggi (dikit) dari harga diri gw, 127 dolar singapur per biji! Ada dua tiket, artinya total semuanya jadi dua ratus sekian sekian dolar! *susah ngitungnya* UWAAAA!! such a big number!

Gw shock! *hampir aja gw gigit udel, eh, jari*

Selepas berita ketahannya Felix di Singapur nyampe di hape gw, Wilyam sms lagi.

Peng, Tiket Felix en Gee
ada sama gw...
katanya buat gw ama elo
nonton...

Gw SHOCK berat! Udah gw kunyah nih udel ampe bengkak-bengkak. Rasanya kayak mimpi jadi kenyataan, kenyataan jadi mimpi. Gw lempar hape gw ke udara. Gw dansa bareng Marco. Dunia berputar dengan cepat... Prek. Marco kejedot hape gw yang sedang mengudara.


Lantas gw mikir sejenak. Gile aje! Masak gw berdansa-dansa di atas punggung orang. *salah yak?* Akhirnya dengan tiket di tangan dan semangat di usus besar, gw, Wilyam, en Marco mutusin buat ngejual tuh tiket. Dan duitnya bakal kita sumbangin dengan haram ke panti jongos, eh, ke Felix en Gee.

***

Malam itu, malam yang ga bisa gw lupain seumur idup. Itu adalah malam pertama gw (ngejual tiket di negri orang) yang bener-bener weird. Dengan bersusah payah kita bertiga mendaki gunung ke lokasi konser yang amit-amit tingginya cuman buat ngejual seonggok tiket demi kegembiraan bersama.

Dan ternyata ngejual tiket tuh ga segampang yang kita duga. Apalagi di lokasi konsernya, pas hari H nya pula! Orang idiot juga tau, semua yang dateng ke sono pasti udah punya tiket! Ngapain jauh-jauh dateng kalo cuman numpang pipis. Pas ketemu yang mo beli tiket, eh, orangnya ga punya duit, malah ada yang minta gratisan. Sumpah ye! Mo gw getok tuh orang! Kalo ga punya duit, jauh-jauh gih sono. *sok banget lo, peng!*

Setengah jam lebih udah lewat sejak pengunjung pertama nolak tiket gw dengan paksa karena gw nawarinnya juga maksa. Orang-orang di sekitar arena udah mulai sepi. Harapan kita untuk bertahan idup pun mulai nipis. Efeknya, gw mulai ogah-ogahan nawarin tiket ke mereka (baca:pengunjung-pengunjung kere ga tau diri).

Kadang sempet-sempetnya terbesit di benak gw buat ngelupain ide konyol ini en dengan cuek-cuek-tai-ayam ngeloyor masuk. Tha... dah... Hepi ending! Tapi kalo ditimang-timang lebih manusiawi, tuh tiket cuman nyisa dua... gw, Marco, en Wilyam dijumlah sama dengan tiga setengah. Kesimpulannya, harus ada yang ditumbalin demi kesenangan bersama.

Gw pandang-pandangin wajah temen-temen gw yang kusam-kusam en lusuh-lusuh. Pertama-tama si congek, kemudian Wilyam secara bergantian. Mereka natep balik dengan pasrah. Awalnya sih gw nimbang-nimbang yang mana yang patut dieliminasi. Namun gw tatap lagi tiket-tiket di tangan gw...

dua helai kertas yang ga bisa natep balik ke gw. Yang ga bisa nemenin gw pas gw susah. Yang ga bisa minjemin gw duit pas gw pengen beli mp3 pleiyer. Yang ga bisa nemenin gw maen sendal jepit bareng. Yang ga bisa ikut ketawa disaat gw ketawa...

UWAAA!

Nggak. Nggak boleh terjadi. Gw musti tabah. Pikiran gw buat nonton tuh konser pembawa bencana gw buang jauh-jauh ke tong sampah terdekat *di singapur ga boleh buang sampah sembarangan euy*. Gw kembali semangat. akhirnya setelah perjuangan yang gigih en ga tau malu, tiket kita raib jua! *huff*

Momen itu kita rayain dengan minum red-bul gratisan bareng sambil ngepor-ngepor nyantai di tepi arena konser buat ngelepas lelah. Rasanya puas banget udah bisa ngejual tuh tiket pembawa napsu dari tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab kayak kita-kita. Tapi diliat dari sisi laen, ada secuil rasa yang mengganggu di benak kita. Secuil rasa penyesalan yang nyempil di antara rasa-rasa puas kita.


Pas itu pula band pembuka, Saosin, baru aja kelar ngebawain lagu terakhirnya. Mereka turun. INCUBUS pun naek panggung. Sorak-sorai menggema di latar belakang. Musik mulai mengalun dengan gegap gempita...

...I'm counting UFOs,
I signal them with,
My lighter...

...And in this moment,
I am happy, happy

I... Wish you were here...

Wish you were here...

Gw, Marco, en Wilyam cuman bisa ngedenger dari jauh sambil mandang-mandangin lalu-lintas jalan dengan perasaan yang naek-turun... bertiga...

Wish we were there...


to be continue...

3 komentar:

.w_womanz. mengatakan...

wow ceritanya keren! i mean ekspresinya boo haha! apaan tuh "ngepor-ngepor"? semacam "ngebor" kah? hoho XD wah wah sumpe ini anak jago buat ceritain hal2 yg kayak ginian.. mantep mantep XD

instrumentaList mengatakan...

bisa ya jual tiket...@_@'
nyali edan.

Pepeng mengatakan...

hahaha... tengs.. tengs buat komplimen nya...

ko, bukan edan... tapi kepepet...
hwhwhw