Sebelum ngebaca, gw mo ngasih info buat pembacawan dan pembacawati sekalian, bahwa--meskipun bertema remaja--blog ini berisikan konten-konten eksplisit yang sangat tidak dianjurkan untuk dibaca saat beraktipitas di kolam renang atopun arena tinju. Karena disinyalir dapat menimbukan ambeyen berkepanjangan serta keram bercelimpungan.

Akhir kata, gw beserta seluruh kerabat kerja yang beringas mengucapkan... selamat menikmati!

;)




Sabtu, 15 Maret 2008

Bejo Lenyap

Hari ini gw bangun dengan Luapan ketidak beresan melanda seisi kalbu gw. Ada apa gerangan dengan hari ini? Gw cari tau dengan menyusuri tangga ke besmen rumah gw. Nyampe di lante satu gw celingukan buat nyari tanda-tanda kehidupan. Jam sebelas siang, ade gw belum pulang dari sekolah. Rumah kosong.

Dan seperti biasa, meja makan gw udah kosong melompong. Nyokap lupa lagi kalo (masih) ada seekor anaknya yang kurang gizi belum dikasih makan. Well, kejadian ini udah biasa terjadi. Inspeksi gw berlanjut.

Gw menerawang seisi ruang tamu gw. Semuanya terlihat normal-normal aja. Wastafel gw masih utuh, tipi gw ga dicolong, en kolor gw yang semalem gw lempar-lempar ke kipas angin masih berputar-putar gembira di tempatnya. Huff. Feeling gw ternyata salah. Sejauh ini, everything is fine!

Sambil ngucek-ngucek belek mata, gw jalan ke halaman belakang rumah gw. Niatnya ga lain dan ga bukan buat menunaikan ceklist gw tiap pagi: Ngasih makan si Bejo.

Masih inget kan? Bejo adalah kura-kura gw yang muncul di blog perdana gw. Fyi, gw ngasih nama doi Bejo karena terinspirasi pilem si Doel anak sekolahan. Dimana di pilemnya, babenya si Doel miara burung perkutut bernama Bejo... lengkapnya Bejo Burung Sekolahan.

Dan begitulah ceritanya hingga kura-kura gw yang imut sampe mempunyai nama yang begitu in....

(ngeliat ke akuarium) *NGEK??? Kemana si Bejo?!*

...dah.

Anjrot!

Whatshapening?! Akuarium gw... AKUARIUM GW KOSOOOOONG!!!! Uwaaa!

Gw syok setengah mangap. Tangan gw masih nyeruput di dalem kantong makanan ikan yang bulet-bulet rupanya. Ga tau mo ngomong apa. Pelan-pelan gw cabut tangan gw dari kantong. Gw masukin makanan ikan ke mulut buat ngekspresiin rasa syok gw. *adik-adik... don trai dis et hom!"

Akuarium gw yang semalem masih manis gara-gara dihias si Bejo, kini udah ga manis lagi. Tinggal kesisa beberapa biji kerikil dan sejumput eeknya Bejo menguning di dasar akuarium mini gw. kemana hilangnya Bejo?

Gw panik...

Apa mo gw telpon ACE VENTURA buat nyariin Bejo?

ooh... Bejoooo...

Gw berlarian masuk ke rumah sambil tereak-tereak kayak Macaulay Culkin di pelem Home Alone lagi dikejer-kejer maling. Tat Tit Tut Tat Tiiit. Gw mencet gagang telopon. Nomer tujuan: Hape bokap...

Tuut..
Bokap: "napa di?"
gw: (ekspresi masih panik at de disko) "Pa, liat kura-kura kita ga? Kura-kura kita ilang,"
Bokap: "oh, itu... kura-kuranya papa pindahin ke baskom. Akuariumnya bocor."
gw: (syok sekaligus lega) "oh..."

*ya oloh*

Gw kesel abis-abisan. Kenapa sih ga dikasih aja pelang ato papan inpormasi kayak di tempat-tempat perbaikan gitu? Misalnya "Maap, kandang Bejo lagi direnovasi! Bejo sudah berada di tempat yang lebih nyaman." Kan enak, jadinya ga bikin orang prustasi kalo dateng berkunjung ke kandang si Bejo. Ya nggak, Jo?

"Kecipak... kecipak!!!..." jawab Bejo.
(artinya: Diiii, lo belom ngasih gw makan!!!)

Eh, sori, Jo!

Cabut dulu yaaa, pren! mo ngasih Bejo suplemen nih.
*senyum kura-kura*

foto narsis si Bejo lagi mimik aer...



foto narsis gw lagi mupeng ama Bejo...


* * *

PS: Pelet ikan dan pelet kura-kura meskipun kaya suplemen dan gizi, tidak cocok untuk dijadikan bubur balita. Lagipula akan sangat sulit bagi anda untuk menemukan pelet kura-kura dengan pilihan rasa yang disukai si kecil. Oh iya, satu lagi, Jangan pernah make pelet ikan buat melet pujaan hati anda. Kenapa? Pokoknya jangan deh.

2 komentar:

.w_womanz. mengatakan...

ya ampun... gila kocak banget!!! astaga... mantep *hormat* gila... ceritainnya dengan ekspresi berlebihan yg lucu n konyol haha XD kocak abis XD selamat deh.. untung si Bejo kaga ilang hahahahaha =p lalala

Pepeng mengatakan...

Iye, man! (panggilan akrab wonder woman)..

untung aje kagak kabur si bejo.. padahal lemari bajunya udah pada dikosongin..

makin sayang dah ama bejo!
=)(