Sebelum ngebaca, gw mo ngasih info buat pembacawan dan pembacawati sekalian, bahwa--meskipun bertema remaja--blog ini berisikan konten-konten eksplisit yang sangat tidak dianjurkan untuk dibaca saat beraktipitas di kolam renang atopun arena tinju. Karena disinyalir dapat menimbukan ambeyen berkepanjangan serta keram bercelimpungan.

Akhir kata, gw beserta seluruh kerabat kerja yang beringas mengucapkan... selamat menikmati!

;)




Selasa, 26 Februari 2008

Mission: Cabut (part 1)

Uwaaaa...

Kayaknya bikin blog emang punya efek adiktip. Baru aja kelarin satu post, rasanya pengen banget buat ngebikin sambungan nya. kalo emang orang yang ngebuat situs blog nya kreatip, harusnya di halaman depan situs-situs blog dibikin tulisan "hati-hati, nge-blog dapat menimbulkan efek adiktif seperti pada sensasi saat ngupil; anda bakalan susah buat berhenti!"

Nah, niat gw buat ngepost ga lain dan ga bukan karena gw tiba-tiba keinget pengalaman konyol gw pas masih bercelana abu-abu dan berseragam putih kinclong alias SMA. Waktu itu gw masih dongok-dongok nya bareng temen gw, Rico, hobi banget cabut sekolah. Tujuannya pun beragam, dari nguber-nguber batagor Aa Bandung, ampe nge-DotA di warnet seberang jalan bareng temen-temen sekelas.

Awalnya sih kegiatan ini diprakarsai oleh anak-anak IPS kelas kakap yang udah melanglang buana menekuni bisnis cabut-mencabut, namun berhubung di kelas IPA ada murid-murid yang salah jurusan kayak gw, Rico, en Jambi, akhirnya dibukalah kegiatan ekskul cabut-mencabut ala anak IPA dengan gw en Rico sebagai panitianya. namun setelah berjalan dua tiga minggu peminatnya pun makin bejibun. Dampaknya terhadap anak-anak IPA pun lumayan dahsyat. Mereka yang tadinya kalem-kalem en nurut-nurut mendadak brutal. Tiap kali ada pelajaran kosong bentar, mereka pada ribut mo ke warnet.

Pernah suatu kali, beberapa minggu menjelang UAN, anak-anak kelas minta cabut. Pasalnya udah lima belas menit tuh guru belum juga nongol. Bukannya ngelapor ke kantor guru, eh, ketua kelas waktu itu malah manas-manasin anak-anak. Akhirnya Rico selaku panitia sekaligus supir angkutan umum kita ga bisa ngelak lagi. Kita sekelas pun... cabut.

Sambil ngendap-ngendap bak kucing garong, anak-anak sekelas berjalan beriringan. kadang kalo ada guru ato satpam sekolah lewat, semua pada ngambil posisi biar ga ketawan cabut. Ada yang nyungsep ke knalpot mobil di parkiran, ada yang diem jadi patung displei, bahkan ada yang bela-belain jadi obat nyamuk supaya dikacangin.*segitunyaa*

Setelah ngelewatin rimba sekolah yang penuh marabahaya, akhirnya semuanya nyampe dengan sukses di mobil. Abis itu gw dapet peranan penting sebagai tukang absen propesional. satu.. dua.. tiga.. Yap. Setelah semua lengkap, ga ada anggota tubuh yang copot ato ketinggalan, mobil Rico pun berangkat ninggalin sekolah. Semuanya keliatan mulus-mulus aja sejauh ini.

Tiba-tiba hape gw bunyi. Sebagai catetan aja, di sekolah gw hape termasuk salah satu barang terlarang yang ga boleh dibawa sembarangan. Apalagi dibuang sembarangan. Dan hebatnya, gw selalu tau gimana caranya nyembunyiin tuh hape; Yak! Tepat di celana dalem. hehe. Dan gw pun ngejawab tuh hape dengan perasaan (sedikit) keki abis dengan vulgarnya gw ngejamah tuh hape dari dalem kolor.

Pepeng :"Jariii-jariii.. halo, iya, dengan syapa? dimana?"
Gak-kenal :"Eh, Peng! Gila lu, kelas udah mo mulai nih"
Pepeng :"Ha!? Bercanda lo?" (baru nyadar kalo lawan bicaranya tuh si Glory)
Glory :"Aduh... beneran, Peng! Pokoknya lu cepetan bawa balik tuh anak-anak"
Pepeng :"Lho? Kan Bu Risma absen?" (melongo, mulut mangap-mangap, ga terima)
Glory :"Udah pokoknya cepetan! Gw lagi di wc nih"

Tuuuut...

Telpon diputus. Gw masih nyoba mencerna tiap kata yg diucapin si Glory. Gw langsung beradu pandang ama Rico. Rico yang lagi asik nyetir kayaknya sih bingung abis. Keliatan dari bulu alisnya yang udah nempel kiri-kanan. Dan dengan polosnya gw bilang ke dia kalo kelas udah mo mulai. Sontak aja seisi kebun binatang yang nyempil-nyempil di mobil itu pada jejeritan. Gw ga bisa ngebayangin apa jadinya kalo ampe kita ketahuan cabut pas pelajaran. Mobil pun ganti haluan. Selama perjalanan pulang kita cuman bisa diem.

Singkat cerita, sekembalinya dari kegiatan cabut-mencabut laknat itu. Gw, Rico, en seisi mobil ceria digiring ke kantor pos. Rencananya sih mo maketin potongan-potongan tubuh kita seandainya masih bersisa seabis disiksa. Tapi niat itu batal karena takut biaya kirimnya kemahalan. Akhirnya kita pun dengan pasrah rela-rela aja nerima pas Pak Hendri, guru kita yang paling kiler, ngejatuhin hukuman nge-pel lante sekolah.

Dengan langkah gontai, anak-anak keluar dari kantor guru sambil misuh-misuh. Persenjataan seperti kaen pel en baskom-baskom segede jamban udah sten-bai di tangan. Ngeliat itu semua, gw jadi ga enak ati. Soalnya acara cabut-cabutan itu ga bakalan bisa terlaksana kalo ga ada gw. Gw mo nyoba minta maap sama seisi kelas.

Pas gw mo buka mulut buat ngomong, eh, mereka tiba-tiba jadi punya semangat yang datengnya aneh banget. Lama-lama gw perhatiin, mereka keliatannya enjoy-enjoy aja ngepel lante. Mereka hepi. Bahkan anak-anak yang ga ikut-ikutan cabut pun dengan sukarela ngebantu. Tiba-tiba gw kayak dapet pencerahan dari langit. Ga sadar, kita udah ngelewatin 3 jam pelajaran TANPA BELAJAR.

Dan menurut gw sendiri, semuanya (tetep) keliatan mulus-mulus aja sejauh ini...
*senyum kemenangan*

Tidak ada komentar: