Sebelum ngebaca, gw mo ngasih info buat pembacawan dan pembacawati sekalian, bahwa--meskipun bertema remaja--blog ini berisikan konten-konten eksplisit yang sangat tidak dianjurkan untuk dibaca saat beraktipitas di kolam renang atopun arena tinju. Karena disinyalir dapat menimbukan ambeyen berkepanjangan serta keram bercelimpungan.

Akhir kata, gw beserta seluruh kerabat kerja yang beringas mengucapkan... selamat menikmati!

;)




Selasa, 01 April 2008

Kutukan Kepiting Nyasar

Before we hit the road,

Gw mo ngasih tau kalo ini adalah postingan gw yang kesekian-sekian kali sejak blog gw pertama kali meluncur. Dan jujur aja, gw ngerasa impressed banget dengan hasilnya. Ga pernah gw impiin sebelumnya bisa ngelarin sekian banyak tulisan dengan bintik mata gw yang item masih utuh di posisinya. Bener-bener hal yang patut diacungi jengkol!... (sekali lagi) I'm Impressed!

1, 2, 3, okeh... we hit the road!...

Dalem rangka ngerayain pergantian bulan, kemaren nyokap gw ngebuat menu makan malem yang sedikit lebih spesial dari biasanya. Masakan yang biasanya "Sayur Asem" dan "Asem Jawa" kini dicoret dari menu utama. Tempat menu-menu tadi sekarang diisi dengan menu baru, yakni "Kepiting Buntung Asem Manis."

Dan dalem misi melancarkan menu tersebut, siangnya nyokap gw pun hijrah ke pasar untuk berburu kepiting. Sorenya, tau-tau di dapur nyokap udah terdampar tiga ekor kepiting dalem baskom mungil dengan polosnya. Gw bener-bener terpukau dengan temuan gw ini.

Begitu tau rumah lagi sepi-sepinya, niat usil gw pun tiba-tiba kambuh dengan suburnya. Dengan asmara menggebu-gebu, gw comot sebatang sumpit dari laci perkakas di dapur dengan maksud mo sedikit bereksperimen bersama kepiting-kepiting nyokap.

Hap. Sumpit gw pegang mantep-mantep di tangan kanan sambil berjalan menuju baskom kepiting. Sesampenya di depan baskom, gw pandangi mata-mata tuh kepiting yang jenong-jenong prematur. Dan sebelum gw ngapa-ngapain dengan tuh piting, gw iseng sedikit berkorespondensi dengan salah seanus (kepiting kan ga punya ekor) kepiting yang kurang beruntung...

Gw : "Eh, kepiting... mata lo kok gede banget sih? Hayoo... ngeliat apa di laut?"

KepitingKurangBeruntung : (pura-pura ngerti ama omongan gw, lantas tersipu-sipu malu)

Gw : "Eh, ting... serius nih. Kok diem aja sih?"

KepitingKurangBeruntung : (pura-pura ga denger. Matanya ngedip-ngedip blo'on ke gw)

Gw : (ngarahin sumpit ke mata si Piting dengan seksama. Serasa jadi Heri Poter) "Jawab dong, ting! Gw colok nih mata lo ampe gepeng."

Si KepitingKurangBeruntung masih lempeng di tempatnya. Matanya yang ga proposional ngeliat ke gw dengan penuh belas kasih. Gw pandangi bola matanya dengan raut muka penuh kebiadaban. Dan demi binatang-binatang sirkus yang rela mati demi membela majalah pleiboi, gw colokin sumpit gw dengan mantap. Hiyaaa!

Set.

Rupanya ini adalah hari keberuntungan KepitingKurangBeruntung. Dengan gerakan penuh intrik, doi ngelak. "Cih. Mo nyolok biji mata gw, langkahi dulu biji yang laen!" Batin si KepitingKurangBeruntung. Sambil berkata demikian, si Piting menyambar sumpit gw dengan capitnya yang setali tiga uang ama gigi geraham kudanil.

Crek!

Sumpit gw kejepit! Uwaw! benar-benar pemandangan yang ruaarr biasa. Si piting pembela ketenaran sedang bersusah payah melawan monster Pepeng penyunat massal. Dengan kesempatan menang yang makin menipis, si piting berakrobat ke punggung sidekick nya, si Kepiting Kaus Tiram. Sumpit gw digenggam lebih kuat.

Okeh! gw tau lo kuat, wahai piting muda... tapi untuk sekarang, terimalah pembalasan gw! "Jurus Kunyuk Masang Togel!" Ciaat! Gw pelintir batang sumpit gw sampe keluar percikan api. Takut gosong duluan, gw tarik sumpit gw begitu dirasa capitan tuh piting mulai meloyo. Sumpit gw sukses terlepas dari cengkraman si piting. Gw tersenyum puas.

Dasar kepiting edan! Mending gw cari objek laen. Hmm... Nah. Yang ini oke juga nih. Rupanya ada kepiting laen yang dieeem aje dari tadi. Animal insting gw sih bilang kalo nih piting udah mati sejak belum dilahirin. Buktinya disimak dari sudut manapun, ga keliatan tanda-tanda bahwa kepiting ini pernah bernapas atopun cuci piring. Objek yang bener-bener pas buat muasin napsu bejat gw!

Tok. Tok. Tok. Dengan penuh kedongokan, gw getok-getok batok palanya pake sumpit. Belum puas dengan bunyinya yang mono, gw comot batang sumpit lainnya dan mulai berpacu dalam melodi. Gw getok palanya tuh piting bergantian sampe nemuin nada-nada bunyi yang beraneka rupa. Wow, benar-benar menimbulkan efek adiktip! *cobain deh*

TOK! TOK-TOK! TAK!... TIK-TUK! Gw bikin lagu Ibu Kita Kartini pake instrumen kepiting jadi-jadian. Dan begitu ampe bagian chorus, si kepiting yang gw kira udah ko'it... mendadak bangun!

KYAAAA!!!

Gw kaget banget! Sumpit gw lempar ke segala arah! Sumpah, jari gw bener-bener kayak tersengat ribuan belut listrik seketika. Sampe-sampe kaki gw ngelemes tiba-tiba saking syoknya. Gw kira tuh piting bangkit lagi gara-gara kerasukan rohnya Kartini. Wotdehell!

Ajiib... ajiib... gw ngelus-ngelus dada, trus langsung ngacir ke ruang tamu.

Parahnya, itu baru permulaannya doang. Kayaknya kutukan si piting biadab itu masih berjanjut lagi... dan lagi. Seabis nonton pilem Akhirnya Datang Juga di transtipi, gw hijrah lagi ke dapur buat masak mie instan.

Begitu mo nyalain kompor. Mata gw menangkap suatu kejanggalan dengan kompor gas gw. Ada sesuatu yang ga semestinya terdampar di sono. Sebuah objek asing, berkaki banyak, bermata belo, sedang asik menari-nari di atas penderitaan kompor yang padam...

AJAB KURAP PANU KUTU AER!

Gw loncat beberapa meter kebelakang. Pekikan gw membahana di seluruh komplek tahanan. Apa yang sedang terjadi?? Apakah gw sedang mimpi?? UWAAA... Somebody, help!!! ADA KEPITING NYASAR DI KOMPOR GW!!! Sarap sadar gw serasa mo putus. Gimana caranya tuh kepiting bisa kabur dari baskom???!!!!

UWAAA... begitu banyak pertanyaan yang hilir-mudik di dengkul gw. Dan kepiting jadi-jadian itu... tetap pada tempatnya ampe nyokap dan bokap gw pulang ke rumah. Sampe akhirnya, doi dipindahkan secara tidak kepitingawi kembali ke dalem baskom.

Sampe sekarang pun gw masih mikir... apakah bener, binatang bisa kerasukan???



Tidak ada komentar: