Sebelum ngebaca, gw mo ngasih info buat pembacawan dan pembacawati sekalian, bahwa--meskipun bertema remaja--blog ini berisikan konten-konten eksplisit yang sangat tidak dianjurkan untuk dibaca saat beraktipitas di kolam renang atopun arena tinju. Karena disinyalir dapat menimbukan ambeyen berkepanjangan serta keram bercelimpungan.

Akhir kata, gw beserta seluruh kerabat kerja yang beringas mengucapkan... selamat menikmati!

;)




Minggu, 06 April 2008

Nyasar, Keluar Mulut Singa, Masuk Soping Senter

Slurrpp...

Ah,
nikmat banget rasanya, nyeduh segelas susu anget tengah-tengah malem. Apalagi kalo susunya langsung dari sapinya. Wuih... ga kebayang deh kalo salah sedot nikmatnya.

Eh, tapi jangan berasumsi yang macem-macem dulu, soalnya postingan kali ini ga ada hubungannya sama sekali dengan sapi atopun susu-menyusui. Posting ini (lagi-lagi) berisi keterpurukan gw dalem dunia ke-naas-an.

Semuanya (LAGI-LAGI) bermula dari kebiasaan buruk gw yang selalu cuek kalo merhatiin jalan. Yang namanya jalan inilah, jalan itulah, jangan pernah deh, percaya ama mahluk ciptaan Tuhan yang paling dongok berjulukan si Pepeng. Pasalnya, udah kebukti, dari sekian banyak inpormasi jalan yang keluar dari mulut gw... hampir semuanya sukses ngebuat berlusin-lusin anak jalanan tersesat dan ga pernah lagi ngeliat si Komo lewat. *lho?*

Beranjak dari kebiasaan gw itu, gw paham sekali bahwa gw tuh rentan banget akan ancaman "nyasar". Yah, emang dasar otak gw RAM nya cuman 64 MB, mo diapain lagi? Jadinya gw udah apal banget gejala-gejala gw bakal nyasar. Sebenernya, dipikir-pikir lagi, kalo emang udah tau gw bakal nyasar... kenapa juga gw masih bisa NYASAR?? *bego lo, peng*


Nah. Baru-baru ini, kebetulan banget, gw abis nyasar. Parahnya, gw nyasar bukan di jalanan, tapi gw nyasarnya di mol. Ken yu beli vit?? Gila ga? Kayak balita-balita homo aja deh. Masa bisa nyasar di mol!

Eits, jangan ngejudge yang hina-hina dulu. Ini beda, cuy. Ga seperti yang otak-otak jorok lo fantasiin deh, gw kan nyasarnya di Takashimaya-Soping-Senter. Tau kan? Itu lho, mol najong-paling-super-duper-yahud di Singapur. Bayangin deh, ada mol yang gedenya 4.799 kalinya gedung putih, diisi ama perabotan masak semua, ga pake AC pula... nah, itu bukan Takashimaya! Itu pasar perabot namanya.

Sejarahnya ampe gw bisa terjebak diantara manusia-manusia sopingholic ini panjang banget, ada kali empat meter lebih. Yang pastinya, gw masuk molnya ga sendirian, ada temen gw yang ngedampingi. Rencananya sih, doi mo pulang ke apartemennya naek bus, dan bus yang disebut-sebut, tentunya berhenti di halte bus. Dan halte bus yang dimaksud-maksud, rupanya bersemayam di belakang Takashimaya!

Okeh. Okeh. Akhirnya gw masuk juga. Kesan pertama pas masuk, aroma parfum berbagai rasa langsung nonjok-nonjok di sela-sela bulu idung gw. Hmm... ada salah satu aroma yang gw kenal, aroma Hit anti-kecoa! Dan sepanjang awal perjalanan, ga ada pemandangan laen selaen stand-stand kosmetik dan parfum. Olala! Rupanya gw masuk lewat areal kecantikan! Pantes aja gw dipitnah-pitnah ngerusak pemandangan.

Masuk lagi lebih dalem, gw mulai males merhatiin sekeliling. Gimana enggak, coba? Terjebak diantara butik-butik nan nyentrik, berjalan-ria diantara berlusin-lusin tante senang, kaki udah adzujubilleh... bener-bener mimpi buruk buat seorang pria tulen! Untung aja gw ga tulen-tulen amat. *yaiy*

Lurus. Naek eskalator. Turun eskalator. Koprol di butik syal. Nikung tajem di butik Dior. Lurus. Hap! Akhirnya nyampe di pintu belakang tuh mol. Gw anter temen gw ampe halte dengan riang gembira. Abis ngucapin selamat menempuh idup baru, gw langsung ngacir, balik ke mol. Saatnya pulang!

Lurus. Naek eskalator. Koprol di butik Elle. Bingung dikit. Turun eskalator. Nemu benda tajem di butik American Jeans. Panik. Lurus tapi ga jelas. Hap! Akhirnya gw brenti buat ngambil napas. Dimana iniii??? Gw bingung setengah koma. Dengan berat hati, gw akui... bahwa gw nyasar. GW NYASAR!!!

Dengan ketek berlinang aer bah, gw nyoba-nyoba nginget lagi kronologis perjalanan gw barusan. Hmm... koprolnya di sini bukan ya? Eskalatornya, bener ga yang ini?? Trus, apaan tadi yang tajem-tajem??? Duh! Gw ga inget! Bego... bego... bego!

Gw jalan lagi. Ada pepatah bilang, orang ganteng pantang menyerah. Itu artinya, demi ngejaga nama bae orang ganteng... gw ga boleh nyerah dengan mudah! Meskipun ampe harus bertelanjang-dada, gw harus terus berjuang! Yak. Inilah jalan idup gw.

Setelah yakin ucapan gw mulai ngaco, gw mengadah ke atas dengan penuh kepedean. Alih-alih ngeliat pancaran cahaya surgawi, gw ngeliat pelang "EXIT" bergelantungan di sono.

Ya oloh! Perasaan tuh pelang berkali-kali gw lewatin, tapi kok, tulisan EXIT nya baru nongol sekarang?! Alamak! Gw dipermainkan oleh nasib. Sob... sob... tapi ya sudahlah, nasib sudah menjadi bubur, lagipula "nasibubur" kedengerannya okeh juga.*ga jelas de*

GYAHAHAHA!

Dengan sejuta rasa nano-nano, akhirnya, gw sukses kembali ke jalan yang benar. Misi gw, keluar dari Takashimaya hidup-hidup pun terselesaikan dengan rating "cukup memukau!" *HURAII*

It's not over yet!

Crita belum kelar ampe situ. Belakangan, setelah ngikutin tuh pelang EXIT dengan seksama, gw dipertemukan ama suatu kenyataan yang syoking abis. Rupanya, mol-mol di Orchard Road tuh SAMBUNG-MENYAMBUNG bak kereta api!!!

Jadi pas gw baca pelang pintu keluarnya Takashimaya, ada tulisan gede-gede "Welcome to Wisma Atria, where shoping go wild!"

UWAAAAAA!!!!!

*gigit jempol kaki*