Sebelum ngebaca, gw mo ngasih info buat pembacawan dan pembacawati sekalian, bahwa--meskipun bertema remaja--blog ini berisikan konten-konten eksplisit yang sangat tidak dianjurkan untuk dibaca saat beraktipitas di kolam renang atopun arena tinju. Karena disinyalir dapat menimbukan ambeyen berkepanjangan serta keram bercelimpungan.

Akhir kata, gw beserta seluruh kerabat kerja yang beringas mengucapkan... selamat menikmati!

;)




Selasa, 06 Mei 2008

These Days

Well, guys... minggu-minggu terakhir ini, gw sibuk banget.

Jangan ditanya gw sibuk ngapain aja. Yang pasti, berita kalo di Jawa Barat, aksi kolor ijo semakin marak... itu bukan ulah gw, suer. Itu pastilah ulah orang yang berkolor ijo, berbau badan, dan berbadan bau. Jauh banget dari sosok gw yang kul, oke, dan karoke (muntah gih sono).

Yang bener, gw tuh sekarang lagi nyicil kerja. Ngerti kan, nyicil = sedikit-sedikit, kerja = capek, jadi nyicil kerja artinya: sedikit-sedikit capek. Ngangkat galon aer sedikit, capek. Nyuci mobil dikit, capek. Maen bola dikit, eh, keterusan. Tau ah, yang penting... gw sibuk banget dengan ini-itu, tete-bengek, dan tete yang laen .

Hasilnya: gw gak jadi dibilang pengangguran lagi. Dan apakah gw seneng dengan ini? Ya ealah.

Sekarang seengaknya, gw ga malu lagi kalo jalan ama temen-temen gw yang udah kuliah. Tiap ngumpul, kalo ditanyain gw ngapain aja sekarang, pasti gw jawab dengan busung lapar, eh, dada.

"Gw kerja sekarang, Wan," saah. Kedengerannya gimanaaa gitu.

"Kerja apaan?"

"Nulis blog."

Wawan bengong. Keliatan dari ekspresinya kalo dia ga pup berbulan-bulan.

Setelahnya, gw baru ngeh, bahwa pekerjaan nulis blog... tidaklah bonafid, melainkan Suprafid. Gw jadi rada pinter besoknya. Berikutnya kalo ditanya lagi, gw bakal jawab.

"Gw kerja sekarang, Wan."

"Kerja apa?"

"Ga usah ditanya. Liat aja hasilnya."

Wawan bengong lagi. Maap, Wan, udah saatnya lo boker... jangan ditunda lagi.

Selain nulis-nulis, belakangan gw juga latah nanganin order baju. Tau kan, yang biasa buat bikin baju kelas gitu. Nah, paling enggak, yang ini lumayan bonafid. Cuman kelemahannya, cetakan yang gw tanganin kebanyakan berasal dari rumah duka-rumah duka setempat. Orderannya antara laen: desain baju jenasah ukuran anak-anak.

Oh iya, pocong dengan kucir dua sama sisi adalah asli hasil karya gw yang orisinil. Hati-hati aja, yang ini sudah dihakpatenkan di badan hak cipta sekampung. Bagi yang nekat nyobain kucir-dua-style ini pada pocong-pocong anda sendiri tanpa ijin tertulis dari gw, bisa dipastikan, matinya ga bakal tenang. Juga pas dipocongin jenazahnya, kain pocongnya bisa aja menggimbal dengan najong.

Jangan sampe deh.

Di luar dunia perpocongan ini, gw juga kemaren sempet nyoba-nyoba bikin majalah sendiri. Ga nyangka kan? Iya, gw sendiri ampe ga percaya ama diri gw sendiri. Begitu gw terbangun di suatu malam yang gaib, tiba-tiba aja terbesit di benak gw buat bikin majalah.

Besoknya, gw langsung ngumpulin massa buat kerja rodi, bahu-membahu, memuaskan napsu gw... ngebikin majalah dadakan.

Dan bisa ditebak...

Ga nyampe dua bulan. Ide gw ini sampe di tiang pancung. Ternyata bikin majalah ga semudah mencukur bulu ketek ade rai, atopun menghitung otot Aming. Ada masalah ini lah, itu lah, ada lah. Duh, pokoknya ribet deh. Akhirnya, dengan berat hati, temen-temen yang dulu sempet gw culik dan gw sekap untuk mengisi kontennya, gw lepasin tanpa syarat.

Tetep aja, gw sempet sibuk dan jungkir kebalik-balik juga gara-gara nih majalah.

Lastly, berita yang paling menggembirakan bulan ini: Gw diterima kuliah di Singapur! Meskipun taunya telat banget, tapi gw bener-bener gembira segembira orang gila lepas dari penjara. Pas megang surat terimanya aja, gw ampe gemeteran, pertanda pengen pipis.

Abis tau gw ketrima, detik-detik berikutnya gw abisin buat ngebacot di depan bokap nyokap gw soal ketrimanya gw di Singapur. Sampe-sampe, nyokap gw enek ngeliat tuh surat gara-gara gw baca terus isinya berulang-ulang. Terus... terus... dan terus ampe nyokap gw mati enek.

Yah, mo gimana lagi... namanya juga hepi.

:)

Tidak ada komentar: